Kamis, 05 April 2012

Asyiknya membaca buku..

Banyak yang bilang membaca buku adalah jendela dunia, yupz, itu bener banget sobat. Dengan membuka buku berarti sobat membuka jendela dunia. Sobat bisa melihat keluar, sesuatu yang baru atau pemandangan yang berbeda dengan apa yang ada di rumah kita. Yang dimaksud rumah adalah pikiran kita saat ini sobat, bukan perabotan atau isi gudang ya...Banyak orang yang bilang kalo membaca sebuah buku berarti kita bisa membuka cakrawala. Sebuah pengetahuan baru yang belum sobat dapetin sebelumnya. setuju kan..
Membaca buku itu berarti sobat menyelami dunia lain( bukan acara dunia lain trans7 yak :D ), yaitu sebuah dunia yang ada di dalam pikiran orang lain. Sementara setiap orang memiliki dunia masing-masing. Karena proses pembelajaran hidup itu sulit banget, apalagi tanpa dibekali pengetahuan yang banyak. Misalnya sobat membaca buku yang membahas bisnis, berarti sobat memahami suatu sudut pandang penulis buku tersebut mengenai bisnis. Sobat akan menambah wawasan dan kebijaksanaan mengenai bisnis. Begitu juga, saat sobat membaca buku yang membahas kehidupan lainnya, sobat akan memiliki wawasan dan kebijaksanaan yang lebih baik dan mendalam dalam kehidupan.
Tidak ada satu buku pun yang pernah ditulis di dunia ini tapi gag membawa manfaat. Setiap buku akan membawa manfaat kepada sobat jika sobat bisa mengambil hikmah dari buku tersebut. Jika sobat masih kesulitan menangkap makna dan hikmah dari suatu buku, berarti sobat harus meningkatkan keterbukaan pikiran sobat. Hikmah dan makna sebuah buku tidak akan masuk ke dalam pikiran yang tertutup. Banyak yang bilang membaca buku itu bikin ngantuk dan bosen, tapi paling gag sobat kan bisa membaca buku sesuai yang sobat mau, bisa koran, majalah, novel, atau biografi sekalipun, buat yang muslim jangan lupa membaca AlQur'an ya :)
Satu-satunya buku yang gag membawa manfaat adalah buku yang gag pernah kita baca. Nah lho, rugi banget kan kalo gag pernah baca buku, padahal setiap kalimat dalam sebuah buku pazti ada manfaatnya. Selama itu mazih dalam ruang kebaikan dan positif sobat. Jadi pinter-pinter ya sobat dalam memilih suatu bacaan, karena itu bisa mempengaruhi cara berfikir sobat. Uke ;)
NB : " Hindari dan jauhkan pikiran kita dari bacaan yang berbau NEGATIF,, karena itu semua akan menghilangkan manfaat dari membaca buku sobat (^_^) "

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More